Pilih Roti Apa Kotoran Sapi ?

Kalau saya tanya seperti itu InsyaAllah banyak yang memilih kotoran sapi eh maksudnya roti...hehe..
Saya terinspirasi dengan sebuah gambaran "Antara Roti dan Kotoran Sapi"
Suatu saat ada seorang pembantu yang tiba2 menemukan kotoran sapi didepan rumah, lantas dia melaporkan pada ibu pemilik rumah itu.

Ternyata ibu itu langsung marah, dia mengira tetangganya-lah yang mengirim kotoran sapi itu. Karena satu-satunya yang punya sapi di kampung itu hanya tetangga depan  rumahnya. Karena merasa tersinggung Ibu itu meminta pembantunya untuk membalasnya dengan mengirim (maaf) kotoran anaknya. Hingga akhirnya setiap hari terjadilah tukar-menukar kotoran.


Di lain cerita ada seorang pembantu yang menemukan kotoran sapi didepan rumah, lantas dia memberitahukan pada pemilik rumah. Ternyata ibu pemilik rumah ini malah mensyukurinya dan meminta agar tetangganya itu dikirimi roti sebagai balasannya.

Si pembantu heran "lho bu, kita kan dikasih kotoran sapi ibu kok malah mensyukurinya dan menyuruh saya mengirim roti?" Ibu ini malah balik heran "lhoh tetangga kita kan baik, dia sudah memberi kita kotoran sapi karena mungkin dia tahu kalau kita sedang menanam mangga dibelakang rumah sehingga bisa untuk pupuk. Berhubung mangga kita belum berbuah, lebih baik sekarang dikirimi roti dulu, nanti setelah mangganya berbuah kamu kirim mangga itu."

Sahabat Penjelajah Hikmah semuanya, beda orang beda cara menanggapi beda pula hasilnya. Seseorang yang biasa berfikir negatif ketika mendapat suatu peristiwa maka dia pun akan menanggapinya dengan hal negatif. 

Apalagi jika yang dia dapat adalah sesuatu yang dipandang tidak menyenangkan. Sebaliknya seseorang yang biasa berfikir positif sekalipun dia mendapatkan sesuatu yang tidak menyenangkan dia tidak buru-buru menyangka negatif, alih-alih dia malah mensyukurinya karena merasa masih ada manfaatnya.

Lagi-lagi saya tidak pernah bosan untuk mengatakannya, dalam setiap peristiwa pasti ada hikmah yang bisa diambil manfaatnya. "Allah bersama prasangka hambaNya". Mari biasakan berprasangka yang baik. Keep always Positive Thinking! Husnudhan Billaah :)
This Is The Newest Post
Facebook Comments

0 komentar



This Is The Newest Post
Diberdayakan oleh Blogger.